Senin, 09 Maret 2009

Geliat Solidaritas dari Berbagai Sekolah

BSMI SURABAYA PEDULI KEMANUSIAAN

Geliat Solidaritas dari Berbagai Sekolah

Surabaya - Menanamkan jiwa peduli sejak usia sekolah, adalah misi yang mulia. Semenjak agresi Israel menyerang Palestina 1 bulan lalu, telah membuat institusi pendidikan tergugah. Melalui berbagai kegiatan, para guru, komite sekolah, pengurus yayasan sekolah dan juga tak ketinggalan para siswa mulai usia playgroup, TK, sekolah dasar, SMP hingga SMA berduyun-duyun menyalurkan solidaritas untuk Palestina melalui BSMI.
Siswa PG-TK Al Falah Surabaya menggelar teater di halaman sekolah, Kamis (8/1). Mereka memeragakan bagaimana menjadi relawan cilik yang bisa menolong teman-teman mereka di Gaza yang menjadi korban. Bersama relawan diklat BSMI, para guru dan siswa PGTK Al Falah juga menggalang dana solidaritas.
Lain lagi kreativitas SD Islam Raudlatul Jannah Sidoarjo. Mereka membuat hasta karya yang selanjutnya dilelang kepada orang tua siswa yang datang saat penerimaan rapor, Sabtu (17/1). Sementara relawan BSMI yang hadir bersama mereka, juga memutar film tragedi kemanusiaan Palestina di halaman sekolah.
Sementara itu, para siswa KB-TK, SD dan SMP Al Muslim Sidoarjo membuat musikalisasi puisi dan aktraksi teatrikal, Senin (19/01). Bersama para guru, seluruh siswa seolah-olah menggambarkan penderitaan rakyat Palestina yang terkena hantaman bom dan tembakan yang diberikan tentara Israel. Situasi di halaman sekolah Al Muslim, menjadi ‘medan perang’ dari aksi para siswa. Sebelumnya, mereka juga melalukan penggalangan dana dan disalurkan langsung kepada BSMI Surabaya.
TK Al Uswah juga menggelar penggalangan dana dengan cara unik, selain menjual hasil kreasi berupa lukisan, ada juga yang menjual jajanan mereka, seperti ote-ote dan roti kepada wali siswa yang datang saat pembagian rapor. Semua disalurkan melalui BSMI.
Penggalangan dana juga dilakukan para guru dan komite sekolah. Mengambil momen pembagian rapor, TK Be Exelent Ketintang(16/1), SDIT Al Ma’ruf Rungkut (16/1), TK An Nur Prapen (16/1)SDIT Insan Kamil Sidoarjo (17/1), TK Al Madina Sidaorjo (30/1), TK Al Hikmah (22/1) dan SMP Mujahidin (3/2) menyerahkan bantuan palestina melalui BSMI Surabaya.
Para pelajar SMA di Surabaya punya cara lain lagi. Mereka menggelar aksi peduli Palestina di Jalan Pemuda Surabaya (3/1). Tergabung dalam Teens Club Surabaya, pelajar SMA dan SMK ini juga menggalang dana di sekolah-sekolah dan disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Indonesia.
Semua aksi solidaritas dari dunia pendidikan ini ditujukan untuk satu kata, yakni kemanusiaan. Ayo, terus galakkan solidaritas kemanusiaan sejak usia sekolah. (aria)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VIDEO BSMI DI BANJIR BOJONEGORO 2009 (1)

VIDEO BSMI DI BANJIR BOJONEGORO 2009 (2)

PEDULI BANJIR BOJONEGORO

PEDULI BANJIR BOJONEGORO

PEDULI BANJIR BOJONEGORO 2

PEDULI BANJIR BOJONEGORO 2

BSMI JUGA PEDULI BANJIR PASURUAN JANUARI 2009

BSMI JUGA PEDULI BANJIR PASURUAN JANUARI 2009
SALURKAN BANTUAN MELALUI REKENING BSMI Bank Muamalat Indonesia: 701 005 2115 (an. Bulan Sabit Merah Indonesia). BSMI KIRIM TIM MEDIS UNTUK KORBAN BANJIR PASURUAN 29 JANUARI 2009

BSMI SURABAYA PEDULI PALESTINA

BSMI SURABAYA PEDULI PALESTINA

BSMI Berangkat ke Gaza

Get the Flash Player to see this player.
Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Kamis (1/1) mengirimkan tim medis, dana kemanusiaan dan obat-obatan ke Palestina.

BSMI sendiri mengirimkan 2 dokter ahli ke Palestina, yang bertugas membantu korban sipil Palestina yang mengalami luka-luka akibat serangan biadab Israel.

Ketua Umum BSMI dr. Basuki Supartono menyatakan, tim BSMI berangkat ke Palestina merupakan delegasi dari pemerintah.

Tim BSMI akan membawa dana kemanusian, obat-obatan vitas seperti antibiotik, anti tetanus, antinyeri dan obat ortopedi untuk trauma perang. Obat-obatan itu untuk kondisi darurat.

Selain itu dr. Basuki menyatakan, pihaknya telah mengumpulkan dana kemanusian sebanyak Rp 350  juta. Dana itu akan langsung diserahkan kepada korban warga Palestina ataupun untuk keperluan medis.

| Rep/Kam: Alam | Penulis: Syarif | VO:Maya | Editor Video:Uche |

DERITA KEMANUSIAAN DI PALESTINA 2009

BSMI DI SELURUH INDONESIA

Blokade Ekonomi di Gaza 2006-2008

DERITA RAKYAT GAZA AKIBAT BLOKADE ISRAEL

Tahun 2006 : Pangabdian Tim BSMI Ke Lebanon

Tahun 2006 : Pengabdian Tim BSMI ke Lebanon (2)

Tahun 2006 : Pengabdian Tim BSMI ke Lebanon (3-Habis)